ARMAND MAULANA

on Minggu, 24 Juli 2011
Armand Maulana yang memiliki nama lengkap Tubagus Armand Maulana adalah vokalis band GIGI. Bungsu dari enam bersaudara pasangan (alm) Tubagus Ahmad Drajat dan (almh) Enden Khadijah ini adalah adik penyanyi dan pembawa acara, (almh) Nita Tilana.
Pria yang lahir di Bandung, 4 April 1971 ini menyukai musik sejak kecil. Saat duduk di bangku SD, Armand pernah tercatat sebagai anggota Genesis Fans Club, sebuah kelompok penggemar kelompok musik rock Genesis. Armand juga pernah menjadi anggota kelompok teater musikal saat SD.
Armand memulai karier di dunia hiburan tanah air sebagai finalis Cover Boy majalah Mode di tahun 1985. Saat itu, Armand masih duduk di kelas 2 SMP 13 Bandung.
Saat SMU, Armand bergabung dengan kelompok vokal di sekolahnya dan selalu menjadi vokalis utama. Armand yang mulai menyadari kemampuan vokalnya berinisiatif membentuk band yang beranggotakan personel band pengiring kelompok vokalnya itu.
Karier menyanyi mulai dijalani Armand secara profesional sejak dia bergabung dengan Next Band pada tahun 1990, dan sempat bergabung dengan Trio Libels pada tahun 1991. Di tahun 1992, Armand merilis album solonya bertajuk KAU TETAP MILIKKU.

Akhirnya pada tanggal 22 Maret 1994, Armand bersama-sama dengan Aria Baron, Thomas Ramdhan, Ronald Fristianto, dan Dewa Budjana mendirikan sebuah kelompok band dengan nama GIGI yang masih bertahan sampai saat ini.
Armand menikah dengan penyanyi Dewi Gita dan telah dikaruniai seorang anak, Naja Dewi Maulana (lahir Oktober 2001).  Kesibukan Dewi Gita sekarang sering kita lihat di layar televisi sebagai sinden di acara OVJ.

ciri khas suara armand yang sangat "ngerock" adalah ciri yang sudah sangat dikenal penikmat musik indonesia. akan tetapi armand mampu membuktikan bahwa suaranya juga terdengar manis. contohnya pada lagu 11 januari, nirwana, damainya cinta, dll.

0 komentar:

Poskan Komentar