tips membeli symbal

on Minggu, 17 Juli 2011
buat temen-temen yang merintis karir jadi drumer ato sekedar pengin jadi penjual alat musik, posting ini wajib dibaca.


Setiap Cymbal berbeda! dan seorang Drummer perlu mencari suara apa yang paling pas untuk drum set mereka.
Berikut adalah beberapa hal yang perlu anda pertimbangkan sebelum pergi ke toko musik saat membeli cymbal untuk drum set Anda.

Bawalah Stick Anda Sendiri!


Ketika Anda pergi ke toko yang menjual drum set. Anda perlu membawa stick Anda sendiri untuk digunakan ketika Anda sampai di sana. Anda akan lebih nyaman dengan stick Anda sendiri dan bisa merasa suara cymbal akan sangat berbeda menggunakan stik yang berbeda dan Anda akan mendapatkan rasa keliru atau tidak seperti yang Anda inginkan. Alasan lain untuk membawa sendiri stick sendiri sebenarnya sederhana, suara cymbal tidak sama bunyinya dengan stick yang berbeda! Terutama Cymbal Ride / Hi-Hats, di mana Anda memukul cymbal tersebut terutama dengan Heat dari stick itu. Tergantung pada stick Anda terbuat bahan apa dan apa jenis bahan dari head (kayu / nilon / karet / dll) cymbal akan memiliki karakteristik yang berbeda. Perlu diingat bahwa setiap Cymbal berbeda! dan seorang Drummer perlu mencari suara apa yang paling pas untuk drum set mereka.

Ajaklah Teman, Jangan Pergi Sendiri!

Sama seperti berenang di danau sendirian, itu bukan ide yang bagus untuk pergi membeli cymbal sendiri. Ajaklah seorang teman. Anda harus mampu mendengar bagaimana cymbal Anda terdengar dari kejauhan. Anda mungkin merasa suara cymbal bagus ketika anda memukulnya, tetapi dari jarak 20-30 kaki mungkin akan terdengar mengerikan. Ketika Anda selesai memukul cymbal berdiri kembali dan suruh teman Anda memukulnya, dan dengarkan suara cymbal tersebut dari kejauhan.

Cari Apa Yang Anda Sukai!

Saat Anda pergi untuk membeli cymbal pastikan untuk mengabaikan cymbal yang “direkomendasikan” oleh seorang sales, dan tentukan sendiri yang Anda suka. Bahkan jika Anda Menemukan sebuah Cymbal ataupun drum set yang lebih murah daripada apa yang sedang “direlomendasikan”, oleh orang-orang di belakang kasir.

Mainkan Semua Merek!


Setiap nama besar produsen Cymbal (Zildjian, Sabian, Paiste dll) membuat jenis cymbal yang sama. Ketika Anda sudah sampai di toko yang menjual drum set, coba habiskan beberapa waktu bermain-main dengan masing-masing merek. Misalnya, jika Anda akan membeli sebuah Cymbal crash 18 inchi, periksa masing-masing merek dan dengarkan yang bagaimana suara yang Anda sukai. Anda tidak hanya akan menemukan suara yang normal dari crash 18 inchi tetapi Anda akan menemukan varian di atasnya. Sebagai contoh, Cymbal bisa jadi " finishing yang sempurna " (A Zildjian) atau mungkin dari seri yang membuat suara crash lebih dry (Zildjian K).
Sesuaikan dengan drum set yang Anda miliki.

Bawalah Brass Anda Sendiri!

Jika Anda sudah memiliki cymbal, bawa ke toko musik untuk membandingkannya dengan bagaimana yang ingin Anda beli. Ini adalah hal yang besar untuk dilakukan terutama ketika upgrade, telinga Anda akan mulai mendengar tonalitas lebih baik dari cymbal baru dibandingkan dengan bagaimana suara cymbal yang sudah Anda miliki!

Jadilah Diri Anda Sendiri!

Sekali lagi, belilah apa yang Anda Suka. Kembangkan gaya dan suara Anda sendiri. Jangan membeli cymbal hanya karena “rekomendasi” dari teman Anda atau yang dipaksakan oleh yang sales ingin mendapat komisi besar.

Bersenang-senanglah!

Anda baru membeli beberapa cymbal baru anda inginkan selama ini, bersenang-senanglah!
Pukullah mereka dengan nyaring, mainkan drum set anda dengan gaya Anda, Have fun! Dan cobalah untuk tidak terlalu banyak menghabiskan uang Anda! Semua A Custom yang mengkilap dapat menambahkan “kepercayaan diri anda”. ^_^

Anda harus selalu ingat bahwa setiap Cymbal berbeda! dan seorang Drummer perlu mencari suara apa yang paling pas untuk drum set mereka.

0 komentar:

Poskan Komentar