Stevie Morley Item

on Minggu, 02 Mei 2010
http://farm4.static.flickr.com/3436/3196075447_497aa9dfbd.jpg?v=0Stevie saat ini aktif di dua band, yaitu Andra & The Backbone dan Deadsquad.
Karir profesional Stevie dimulai pada tahun 2001 sebagai Additional Player di Dewa 19. Ia bertemu dengan Andra Ramadhan, saat itu Andra ingin membuat Album solo dan meminta Stevie untuk bergabung dalam project tersebut. Karena jadwal Dewa 19 yang sangat padat pada saat itu, project tersebut sempat tertunda. Sebagai bentuk penyaluran bakat dan hobinya bermain musik, dan ketertarikan Stevie pada musik metal, Stevie pada 2004 membentuk band bernama Deadsquad yang bernuansa technical death metal. Belum sempat Dead Squad merilis EP, panggilan dari Andra datang. Maka proyek lamanya bersama Andra mulai berjalan lagi sekitar tahun 2005 dengan mulai merekam demonya bersama Andra. Tapi proses tersebut masih belum terlalu intens karena masing-masing mempunyai kesibukan sendiri, Stevie dengan band aslinya, Dead Squad, dan Andra dengan jadwal tour Dewa 19 yang juga sangat padat.
Pada tahun 2006 Stevie dan Andra bertemu dengan Dedy Lisan di Cirebon. Kemudian Andra meminta Dedy untuk mengisi contoh suaranya untuk lagu "Musnah". Karena memang karakter suara Dedy sangat cocok untuk project itu maka Stevie dan Andra yang sudah merasa cocok dengan Dedy langsung memberikan demo album mereka ke label rekaman (EMI Music Indonesia). Dan pihak Label langsung setuju dengan konsep dan materi dari demo Album tersebut. Stevie bersama Andra & The Backbone telah merilis 2 album.
Bertepatan dengan rilis album perdana Deadsquad, Deadsquad mendapat kesempatan untuk tampil sebagai band pembuka pada konser band besar, Lamb of God, 9 Maret 2009, di Senyan, Jakarta. Dead Squad mendapat pujian baik dari penonton dan dari personil Lamb of God.

0 komentar:

Poskan Komentar